-->
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiIBqT-OUa9jEiq7Y9uWvEHU21SukZMSTRfLaLx0KdplJ_yfjH-i7OPr8bce05ALbCWpWjujNUD4MVagpNnbneabAIH3qHmMkP-uGzdd_my4I7drwKvgG1F_ZM7b6R7CieebuQjCxQJ8TI3mYiVWyF-TSJ7KX9lE3xDHHZlwljYMKhxPV41s9zoOtqn0Tk/s1350/1001703115.png"

Pemprov DKI Dukung Industri Street Wear di Jakarta

lampumerahnews
Sabtu, 08 November 2025, 09.20 WIB Last Updated 2025-11-08T02:20:31Z

 


Lampumerahnews.id

Jakarta-Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung resmi membuka gelaran Urban Sneaker Society (USS) 2025 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (07/11/2025).


Dalam kesempatan ini Pramono menyampaikan dukungan penuh Pemprov DKI untuk memajukan industri street wear di Jakarta.


“Saya mengharapkan kepada USS untuk terus berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta. Kami sangat terbuka dan akan memberikan kemudahan. Sekarang ini saya mendorong hampir semua event di Jakarta, seperti lari, musik, dan acara seperti ini pemerintah harus hadir, bukan mempersulit,” tegas Gubernur Pramono.


Gubernur Pramono menambahkan, kemudahan perizinan dan dukungan lintas sektor menjadi kunci terselenggaranya berbagai kegiatan publik yang membawa manfaat ekonomi dan sosial bagi masyarakat. Gubernur Pramono berharap, acara ini mampu menarik banyak orang untuk datang sehingga berkontribusi menggerakkan perekonomian di Jakarta.


“Saya mendoakan mudah-mudahan acara ini dihadiri lebih dari 45 ribu orang dan yang saya surprise ternyata dari tadi malam sudah banyak yang mengantre. Ini merupakan tanda-tanda baik dan mudah-mudahan ini membawa kebaikan bagi kita semua,” jelas Gubernur Pramono.


Sementara itu, CEO USS Network, Sayid Muhammad, menyampaikan, tahun ini Urban Sneaker Society memasuki edisi ke-8 dan terus bertransformasi menjadi ajang terbesar bagi pelaku industri kreatif lokal di bidang fesyen, lifestyle, dan aksesoris.


“Tahun ini terdapat sekitar 320 tenant dan 80 persen di antaranya merupakan brand lokal. Kami ingin menunjukkan bahwa brand lokal mampu sejajar dengan brand internasional,” jelas Sayid.


Sayid juga menuturkan bahwa banyak brand lokal yang berkolaborasi dengan desainer dan brand luar negeri, seperti dari Jepang, Amerika, Singapura, dan Malaysia. Hal ini, menurutnya, menjadi bukti bahwa produk-produk lokal kini mampu menarik perhatian hingga tingkat internasional.


“Acara ini alhamdulillah sudah bisa menjadi event global, karena banyak peserta yang bukan hanya dari Jakarta, tapi luar kota, Bandung, Surabaya, Yogya, Medan, bahkan dari South East Asia, dari Singapura, Malaysia,” tambahnya.


Urban Sneaker Society 2025 digelar pada 7-9 November 2025 dengan tema “The name got shorter, the vision got bigger”. Acara ini menghadirkan brand dari berbagai kategori, mulai dari fashion, home living, sport, toys & hobbies, hingga food & beverage.



kipray

Komentar

Tampilkan

Terkini