Iklan

Terobosan Baru! Kantor BPN Jakarta Utara Hadirkan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

lampumerahnews
Rabu, 09 Juli 2025, 14.27 WIB Last Updated 2025-07-09T07:27:18Z


Lampumerahnews.id

Jakarta — Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Utara kembali mencatatkan langkah progresif dengan menghadirkan terobosan baru dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Inovasi ini merupakan bagian dari komitmen BPN untuk membangun pelayanan publik yang cepat, transparan, dan akuntabel.


Kepala Kantor BPN Jakarta Utara Sontang Coin Manurung menyampaikan 

" bahwa pihaknya terus berupaya menjawab kebutuhan masyarakat terhadap layanan pertanahan yang efisien dan bebas dari pungli. Kami ingin masyarakat merasa mudah, aman, dan nyaman saat mengurus dokumen pertanahan. Dengan sistem pelayanan digital dan pendampingan langsung oleh petugas kami, proses kini lebih singkat dan transparan," ungkapnya.


Beberapa terobosan yang diluncurkan meliputi:


Layanan Loket Cepat (Fast Track Service) untuk pengurusan sertifikat tanah.Sistem Antrian Online dan Pemantauan Proses secara Real-Time, sehingga masyarakat bisa mengakses perkembangan berkas mereka dari rumah.


Pojok Konsultasi Gratis bagi masyarakat yang membutuhkan bimbingan hukum pertanahan.

Langkah ini mendapat apresiasi dari warga Jakarta Utara yang merasakan langsung dampaknya. "Dulu urus sertifikat bisa berbulan-bulan, sekarang saya hanya perlu waktu kurang dari dua minggu. BN(balik nama) HT(HAK TANGUNAN) HM(HAK MILIK) Petugasnya juga sangat membantu dan informatif," ujar Siti, warga Kelapa Gading.


BPN Jakarta Utara berharap, dengan terobosan-terobosan ini, kepercayaan publik terhadap institusi pertanahan semakin meningkat, sekaligus mendorong tertib administrasi agraria di wilayah Jakarta Utara. 


Kipray

Komentar

Tampilkan

Terkini